SIM International 2020

By Charlie Hartono - 11:42:00 am


Di tahun 2019 dan sebelumnya, banyak artikel yang beredar di internet cara dan prasyarat membuat SIM International.  Ada iniituonootuikuiki.

Ternyata tadi pagi mampir ke Korlantas Polri - tempat membuat SIM Internasional sudah jauh lebih keren daripada yang sebelumnya. Antrian cepat, proses sudah sangat terintegrasi dengan IT.

Yang pasti sudah gak usah bawa fotokopian ataupun Pas Photo 4x6 (3) lembar berlatar belakang biru.
Silahkan bawa saja 3 identitas ini SIM, KTP dan Paspor asli dan Meterai Rp 6,000.

1. Arahkan Google Maps ke Korlantas Polri di MT Haryono. Kalo boleh saran, better naik kendaraan umum, taxi or ojol karena tidak diijinkan parkir di dalam. So teman teman harus turun di depan pintu gerbang Korlantas dan jalan kaki masuk ke dalam lokasi Gedung pembuatan SIM yang gak jauh dari Masjid.  Jam buka dari hari Senin sampai Jumat 08 - 03 sore.



2. Sesampainya di ruangan, langsung ada dua komputer di depan pintu masuk. Teman teman bisa ngambil antrian, langsung ngisi formulir onlinenya dengan scan Barcode atau masuk ke http://sim.korlantas.polri.go.id/sim-internasional/. Photo no Registrasi pake Handphone lalu tinggal tunggu nomor antrian dipanggil.




3. Petugas akan print Registration Form yang tadi sudah diisi, langsung kita diarahkan ke Bank BNI tepat di sebelah luar kiri ruangan dan bayar Rp 250,000



4. Sehabis dari Bank, masuk lagi ke ruangan yang cool dan tunggu nama dipanggil. Foto di tempat, nunggu SIM Internasional di print dan langsung di ambil deh. Total proses kalo dikurangi ngantri, cuman makan waktu 10 menitan, jadi deh. Amazing banget perubahan yang ada di tubuh Kepolisian. Excellent service, terima kasih Polri!









  • Share:

You Might Also Like

0 comments